Saturday 8 October 2011

MAFAHIM NAFIS FI IBN IDRIS ( JAWABAN ATAS TUDUHAN SYIAH KEPADA IMAM SYAFI'I).

saya tidak tau gelar apa yg harus saya berikn kepada seekor spesies syiah bernama Malik Al asytar atas karya screen shoot nya ini http://www.facebook.com/photo.php?fbid=239651856084162&set=a.239651552750859.59685.100001180473306&type=3&theater.... Dalam screen shoot tersebut dia nukilkan sebuah hadis, Menceritakanku Ahmad bin Abdillah bin Mi’dan dari Anas secara marfu’:
يَكُوْنًُ فِيْ أُمَّتِيْ رَجُلٌ يُقَالُ لَهُ مُحَمَّدَ بْنَ إِدْرِيْسَ أَضَّّرَ عَلَى أُمَّتِيْ مِنْ إِبْلِيْسَ وَيَكُوْنُ فِيْ أُمَّتِيْ رَجُلٌ يُقَالُ لَهُ أَبَا حَنِيْفَةَ هُوَ سِرَاجُ أُمَّتِيْ
Akan datang pada umatku seorang yang bernama Muhammad bin Idris (Imam Syafi’i), dia lebih berbahaya bagi umatku daripada Iblis. Dan akan datang pada umatku seorang bernama Abu Hanifah, dia adalah pelita umatku.
(Lisanul Mizan (5/7-8) karya Ibnu Hajar dan Tadrib Rawi (1/277) karya As-Suyuthi).
-------------------------------------
Dua refrensi di atas tidaklah asing bagi para santri. Dan saya telah merujuk ke kitab tersebut. Ada 4 percetakan yg saya gunakan untuk mencocokan redaksi hadis di atas, yaitu: Darul kutub, Bairut, Darul ilmi, Darul fikr. Dari ke 4 percetakan itu tak ada satupun yg di dalamnya terdapat redaksi hadis seperti yg di nukil oleh si malik. Dapat di simpulkan bahwa si malik sebenarnya tidak merujuk langsung ke kitab tersebut. Melainkan ia belajar ( lebih tepatnya mencopas ), di webset atau di blogspot yg entah di tulis oleh siapa.
Saya maklum. Cos, dia pernah mengaku pada ana bahwa dia ad/ bapak kambing. Jadi wajar saja kalo si malik mengunyahnya mentah mentah tanpa di cek terlebih dahulu. Hal ini menyebabkan dia melakukan kesalahan yg sangat fatal yg semakin memperkuat gelarnya sebagai pembohong ( Dajjal-red).

Saya pernah membaca buku Dajjal Pemimpin Yahudi halaman 112 di nukilkan sabda Nabi SAW begini:
"SESUNGGUH NYA DI DEPAN DAJJAL ADA TAHUN TAHUN KEDUSTAAN...."
(HR. Ahmad, Abu daud, Ibn Majjah, Al hakim).

14 ABAD LALU BAGINDA NABI SAW TELAH MENGABARKAN BAHWA DI DEPAN DAJJAL ADA TAHUN2 KE DUSTAAN. DAN HARI INI KITA SAKSIKAN KEDUSTAAN SYIAH. SUNNGUH HEBAT NABI KITA. MK BENARLAH FIRMAN ALLOH DALAM AN NAJM......WAMA YANTIQU 'ANIL HAWA....... DIA ( MUHAMMAD) TIDAKLAH BERKATA DARI HAWA NAFSU.....

Mari kita lihat siapa Imam Syafi'i. Berikut ini adalah nasab beliau:
Dari Ayahnya : Muhammad bin Idris Bin Abbas Bin Ustman Bin Syafi' Bin Sa'ib Bin Ubaid Bin Abdul Yazid Bin Hasyim Bin Al Mutolib Bin Abdul Manaf Bin qushoy Al quroisyi.
Dari Ibu nya: Muhammad Bin Fatimah Bint Abdillah Bin Al Hasan Al Matsana Bin Hasan Bin Aly Bin Abi Tholib.

Jadi Baik dari ayah maupun dari Ibu, Imam syafi'i ad/ termasuk keturunan Bani Hasyim. Bani Hasyim merupakan kabilah terbaik bangsa arab. Baginda Nabi Saw bersabda:" AKU DI LAHIRKAN DARI BANGSA ARAB YG PALING UTAMA, Yaitu: Bani Hasyim Dan Bani zuhro". ( As subul juz 1 hlm 277).

Imam syafi'i termasuk bani hasyim sedangkan bani hasyim ad/ salah satu kabilah quroisy. Baginda Nabi SAW bersabda:" JANGAN KALIAN HINA QUROISY".
(sabilul huda wal irsyad juz 1 hlm 272).

Jika anda ingin tahu bagaimana para ulama pakar hadis memuji Imam Syafii, silahkan anda merjuk ke kitab 2 berikut:
1). Adabu syafi'i wa manaqibuhu hlm 11.
2). Tobaqot subuki juz 1 hlm 100-107
3). Tobaqot Syairozi hlm 71
4). Hilyatul Auliya' juz 9 hlm 63
5). Tarikh Baghdadi juz 2 hlm 56
6). Tobaqot Hanabilah juz 1 hlm 280
7). Ad Dibaj hlm 209
8). Tartibul Madarik juz 1 hlm 382
9). Husnul Muhadiroh juz 1 hlm 121
10). Tadzkiroh al Hufaz juz 1 hlm 329.
11). Tarikhul Islam hlm 11
12). Ghoyatun Nihayah juz 2 hlm 140
13). Shifatu Shofwah juz 2 hlm 140
14). Al bidayah Wan nihayah juz 10 hlm 251
15). Tobaqot Syafi'i
16). Al wadhih an nafis fi manaqib ibn adris.

Masih banyak kitab2 yg memuat pujian pujian terhadap Imam Syafi'i. Cukuplah kitab2 di atas sebagai bukti tentang kehebatan Imam Syafi'i di banding si dajjal Malik Al asytar.

Adapun Ulama2 yg mengikuti mazhab beliau, jumlah mereka tidak karuan banyaknya. Seandainya di tuliskan, maka memerlukan berjilid jilid buku. namun di sini saya akan memberikan satu contoh Ulama terkemuka yg oleh sebab ke Alimannya, Kehebatannya, kezuhudannya, oleh aebab2 itu, orang2 syiah mengklaim bahwa beliau bermazdhab syiah. Padahal tidak demikian, beliau bermadzhab suni syafi'i. Beliau adalah Al Imam Al quthb Al Habib Abdulloh bin Alawi Bin Muhammad al Hadad Al Hadromi As syafii Al Asy'ari. ( Risalatul Mu'awanah hlm 8).

Selanjutnya, mari kita simak ucapan2 beliau yg tertunag dalam syair2 beliau yg indah itu. Beliau berkata:
" MEREKA BERKATA: APAKAH ENGKAU TELAH MENJADI ROFIDLOH?. AKU MENJAWAB: JANGAN BEGITU. rOFIDLOH BUKANLAH AGAMAKU DAN BUKAN PULA AQIDAH KU. aKAN TETAPI AKU MEYAKINI KEWILAHAN AHL BAIT TANPA RAGU".
( Nurul Absor hlm 127. Diwan Imam Syafi'i qofiyah dal hlm 25).

Imam Syafi'i berkata:
" JIKA ORANG2 BODOH ITU MENGATAKAN KAMI SEBAGAI ROFIDLOH SEBAB KAMI MENGUTAMAKAN ALI DAN JIKA ORANG2 BODOH ITU MENGATAKAN KAMI SEBAGAI NASIBI SEBAB KAMI MENYEBUT KEUTAMAAN ABU BAKAR, MAKA AKU SENANTIASA MENJADI ROFIDLOH DAN NASIBI SEBAB CINTAKU KEPADA KEDUANYA".
( Diwan Imam Syafi'i , qofiyah lam hlm 80. Hilyatul auliya' juz 9 hlm 152).

Kecintaan Imam Syafi'i tidak hanya sekedar pengakuan sebagaimana orang2 syiah. Lebih dari tiu Imam syafi'i membuktikannya dg mengikuti pendapat Ahl bait.

Aly kw berkata:
" ALLOH MENCIPTAKAN ARSY UNTUK MENUNJUKAN QUDROHNYA DAN DIA TIDAK MEMBUTUHKAN TEMPAT"
(al farqu bainalfiroq hlm 333).

Aly zainal Abidin ra berkata:
"ENGKAU ADALAH ALLOH ENGKAU TIDAK MEMBUTUHKAN TEMPAT".
(itihafussadah al muttaqin juz 4 hlm 380).

Ja'far sodiq ra berkata:'
" barang siapa menganggap Alloh berada di atas sesuatu atau berasal dari sesuatu maka dia tlah musyrik". Artinya :" Alloh tidak membutuhkan apapun term,asuk tempat.
(al ma'rufah birrisalah al qusyairiyah hlm 6)

Syafi'i ra berkata;
" ALLOH ADA DAN TAK ADA TEMPAT SAAT ITU. KEMUDIAN ALLOH MENCIPTAKAN TEMPAT SEDANGKAN DIA MASIH DALAM KEADAAN AZALIYAH SEBAGAIMANA DIA BELUM MENCIPTAKAN TEMPAT".
(attihafussadah al muttaqin, juz 2 hlm 24)

Apakah seseorang yg mencintai Ahl bait dan mengikuti pendapat mereka, nt sebut sebagai iblis wahai Recehan dajjal Malik Asytar?

Sebagai penutup catatan ini, ana akan nukilkan satu bait dari beberapa bait syairnya Imam syafi'i yg begitu indah , yg menggetarkan hati ketika di baca, yg melelehkan air mata ketika di hayati , yang menggugah jiwa ketika di baca. Dan saya yakin, nilai syair tersebut lebih mahal di banding si recehan dajjal malik asytar.
Imam syafi'i berkata:
" LA'IN KANA DZANBY HUBBU AALI MUHAMMAD * FADZALIKA ZDANBUN LASTU 'ANHU 'ATUB".

SEANDAINYA MENCINTAI KELUARGA MUHAMMAD AD/ MERUPAKAN DOSAKU, MAKA AKU BUKANLAH ORANG YG AKAN BEROBAT DARI DOSA ITU. ( Diwan Imam Syafi'i qofiyah ba' hlm 33. Manaqib Aali abi tolib juz 4 hlm 124-125).

Apakah seseorang yg tidak mau meninggalkan rasa cintanya kepada ahl bait , kalian sebut sebagai iblis wahai syiah dajjal?
Al qolam; 35-36, artinta:
35. apakah patut kami memperlakukan orang islam itu seperti orang yg berbuat dosa ( kafir)?. 36). MENGAPA KALIAN 9 BERBUAT DEMIKIAN)? BAGAIMANA KALIAN MENGAMBIL KEPUTUSAN?.

No comments:

Post a Comment